Pembagian BLT Dana Desa Triwulan IV TA 2023 Berjalan Lancar

  • Dec 12, 2023
  • Pakis

Pemerintah Desa Pakis dipimpin oleh Kepala Desa Pakis berhasil membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Triwulan IV Tahun Anggaran 2023, Senin (11/12/2023). Sebanyak 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hadir di balai desa Pakis untuk menerima BLT Dana Desa.

Menurut Kepala Desa Pakis (Muhammad Mukhlish, S.Hum) program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu yang tidak tersentuh bantuan dari pusat dan daerah baik BPNT, PKH dan bantuan-bantuan lainnya. BLT Dana Desa dibagikan setiap Triwulan dan ini merupakan Triwulan terakhir (Bulan Oktober, November, Desember).

Kepala Desa Pakis juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa Triwulan IV tahun 2023 ini merupakan upaya untuk mengentaskan kemiskinan di Desa Pakis "Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari," tambahnya.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Pakis untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Pakis juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Pakis.