10 Mei 2020 03:58:26
Ditulis oleh Admin Desa

Kerja Bakti Membersihkan Jalan Penghubung Desa Pakis - Desa Kesamben Kec. Plumpang

Pada hari Minggu tanggal 10 Mei 2020 Pemerintah Desa Pakis beserta masyarakat Desa Pakis mengadakan kerja bakti di sepanjang jalan Poros Desa yang menghubungkan Desa Pakis dengan Desa Kesamben Kec. Plumpang.

Dalam agenda kerja bakti kali ini tujuan utama membersihkan semak - semak yang ada di kanan kiri jalan, karena pada saat ini adalah musim penghujan semak-semak tumbuh subur dan banyak yang menjulang ke jalan dan dapat mempersempit jalan maka dirasa perlu untuk membersihkannya.

Meskipun jalan ini bukanlah jalan satu-satunya akses menuju ke luar desa tapi jalan ini adalah jalan yang sering digunakan warga untuk beraktifitas sehari-hari jadi kami rasa sangat perlu untuk membersihkan jalan ini. Disamping membersihkan semak-semak juga membersihkan gorong-gorong di pinggir jalan yang kebanyakan di penuhi sampah dan tertutup semak/rumput liar agar aliran air hujan tidak meluber ke badan jalan.

Dengan antusias banyak warga yang mengikuti agenda kerja bakti kali ini walaupun sebagian besar yang ikut peran serta adalah ketua RT dan RW. Tujuan dari seringnya di adakan kerja bakti di Desa Pakis adalah ingin menumbuhkan sikap gotongroyong di masyarakat yang selama ini sudah mulai memudar walau sampai saat ini belum bisa di bilang berhasil namun sudah ada kesadaran dari beberapa warga yang ikut serta dalam setiap agenda kerja bakti. Kerja bakti rutinan setiap hari jum'at untuk saat ini sementara kita tiadakan karena mengingat kondisi saat ini telah terjadi penyebaran wabah penyakit Covid-19 juga bertepatan dengan bulan ramadhan.

Kami selaku pemerintah desa pakis mengucapkan banyak terimakasih sebesar-besarnya kepada semua lapisan masyarakat desa pakis yang sudah ikut dalam setiap agenda kerja bakti di desa ini.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus